Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Diposting oleh kingkazma on Rabu, 11 Juli 2012

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J


Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J yang di rilis Yamaha Indonesia merupakan Motor Matic Injeksi Paling Irit dan Harga murah saat ini. Kehadiran Yamaha Mio J di indonesia seakan menjadi jawaban dari Fenomena yang terjadi di masyarakat saat ini. Cadangan Minyak Dunia yang semakin menipis serta isu pemanasan Global secara tidak langsung mendorong pabrikan Sepeda Motor untuk menciptakan Sepeda Motor yang irit namun memiliki performance maksimal.

Jika kita bertanya tentang Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah saat ini hanya Yamaha Mio J jawaban yang paling tepat. Namun jangan salah walaupun tergolong Sepeda Motor Matic yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan namun Yamaha Mio J memiliki Performa dan kinerja luar biasa,hal ini sesuai dengan tagline-nya "Semakin Cepat Semakin Irit...it's Magic" 

Performa dan kinerja maksimal dari Yamaha Mio J yang merupakan Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah ini berkat dukungan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). dari kata Jet Ini lah inisial "J" di ambil. selain itu sepeda motor matic ini juga di lengkapi teknologi terdepan dari Yamaha seperti diasil cylinder, forged piston dan masih banyak lagi lainnya. dengan sederet teknologi tersebut Yamaha Mio J di mampu meningkatkan performa sampai dengan 30%. Untuk spesifikasi mesin Yamaha Mio J menggunakan mesin 4 langkah dengan 2 buah Katup tipe SOHC dengan Kapasitas 113cc. Untuk mendinginkan Mesin Yamaha Mio J di lengkapi pendingan dengan Kipas. dengan spesifikasi mesin tersebut Yamaha Mio J mampu menghasilkan tenaga sampai  7,75 PS di putaran 8.500 rpm dan torsi sebesar 8,5 Nm pada putaran 5.000 rpm.Yang tidak kalah penting untuk anda ketahui jika anda salah satu pemilik Yamaha Mio  J,anda tidak perlu khawatir menghabiskan waktu yang lama saat melakukan service,sebab tidak perlu lagi membersihkan Karburator karena sudah menggunakan teknologi Injeksi. untuk varian warna tersedia dalam 5 pilihan seperti gambar di bawah ini.
Add Image Yamaha Writing Competition

Yamaha Mio J Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah


Bagi anda yang senang memasukan barang bawaan ke dalam bagasi sepeda motor Yamaha Mio J ini merupakan pilihan tepat. dengan kapasitas bagasi 8 Liter sehingga mampu menampung lebih banyak barang bawaan. hal ini karena ruang untuk Aki lebih kecil karena Mio J telah menggunakan Aki Kering. Selain bentuknya yang lebih kecil Aki kering juga lebih efisien dalam perawatan. selain itu anda tidak perlu terlalu sering mengisi bahan bakar karena Yamah Mio J Merupakan Motor Matic Injeksi Irit Harga murah dengan kapasitas Tangki besar sekitar 4,8 Liter. 

Untuk harga Mio J tersedia dalam 3 varian sebagai berikut:


  • Yamaha Mio J-Fi       :Rp 11.990.000
  • Yamaha Mio J CW-Fi :Rp 12.800.000
  • Yamaha Mio J Teen Fi :Rp 12.930.000
dari data harga di atas sangat terlihat jelas bahwa Yamaha MiO J Merupakan Motor Matic Injecksi Irit Harga Paling Murah di kelasnya Saat ini. Animo masyarakat dengan hadirnya Yamaha Mio J ini cukup bagus terbukti dengan prestasi yang di peroleh Yamaha saat membuka stand di Pekan Raya Jakarta(PRJ). dari data yang kami peroleh Yamaha mampu menjual motor sebanyak 1.686 dari 14 Juni sampai tanggal 25 Juni 2012. dan yang lebih mengesankan lagi 30% dari jumlah tersebut merupakan transaksi penjualan Yamaha Mio J (Sumber: Yamaha-motor.co.id)

Untuk informasi selengkapnya mulai dari spesifikasi,harga Yamaha Mio J Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah bisa anda kunjungi di dealer Yamaha Motor terdekat di kota anda atau Situs Resmi Yamaha Motor Indonesia di www.yamaha-motor.co.id.  namun sebagai referensi anda berikut ini ada sedikit ulasan tentang teknlogi yang terpasang pada Yamaha Mio J .


Sekilas Teknologi  Yamaha Mio J Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah

  •  Teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).
Merupakan teknologi injeksi bahan bakar yang saat ini di terapkan dalam Yamaha  Mio J. Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) di rancang khusus untuk Motor Matic Yamaha salah satunya Yamaha Mio J yang merupakan Motor Matic injeksi irit Harga Murah saat ini.Desain dari YMJET-FI yaitu menggunakan 2 buah katup untuk mensuplai udara ke ruang bakar. kedua katup ini bekerja berdasarkan data yang di kirim ECU. ECU sendiri menerima data dari sensor sensor yang di pasang pada kendaraan. sebagai gambaran untuk anda Pada putaran rendah, hanya ada satu katup yang terbuka mengalirkan udara melalui selang air assist passage sehingga udara yang masuk ke ruang bakar lebih sedikit. Hal ini di lakukan untuk memperoleh asuapan udara yang efisien agar pembakaran bisa sempurna.


Desain Selang Saluran udara juga di rancang mampu agar mampu memberikan efek turbulensi agar pengkabutan bahan bakar lebih baik. Dengan perpaduan 2 buah katup yang di rancang pada YMJET-F1 ini mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi gas buang. Tentunya dengan tenaga yang  maksimal. Pada putaran rendah hanya satu katu saja yang akan bekerja. namun saat putaran tinggi baru kedua katup akan bekerja. jadi tidak salah lagi jika Yamaha Mio J menggunakan Tagline "Semakin Cepat Semakin Irit...it's Magic" dan Merupakan Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah Saat ini.
  • Diasil Cylinder dan Forged Piston

Anda pasti pernah mendengar istilah Diasil Cylinder dan Forged Piston. jika anda belum mengetahuinya tidak ada salahnya anda membaca sedikit ulasan saya tentang dua teknologi dari Yamaha tersebut. DiaSil sendiri Adalah singkatan dari Die Aluminium Silicon yaitu sebuah logam hasil perpaduan antara Alluminium dan silicon. dari perpaduan dua buah logam tersebut mampu menciptakan sebuah logam yang baik dalam menghantarkan panas sehingga efek pendinginan dapat bekerja dengan baik selain itu logam ini juga memiliki ketahanan Aus yang kuat. logam ini lah yang di pakai untuk membuat cyclinder pada Motor Yamaha. cara pembuatannya dengan DiASil Cylinder dibuat dengan proses Die Casting (cetak) bukan dengan Coated (lapisan). sehingga kemampuan dalam pelumasan juga sangat baik.

 Forged Piston adalah sistem pembuatan piston dengan sistem forging (tempa).sehingga  memiliki ketahanan aus yang tinggi dibanding piston konvensional,selain itu berat Forged Piston lebih ringan di bandingkan dengan piston konvensional. yang tak kalah pentingnya yaitu suhu muai lebih tinggi dan memiliki koefisien gesek yang kecil di banding piston biasa. sebenarnya  teknologi Forged Piston adalah teknologi motor balap yang saat ini diaplikasikan oleh Yamaha pada motor Yamaha di indonesia.

  • Fuel Pump
Komponen ini merupakan komponen yang sangat penting dalam sistem bahan bakar sebuah kendaraan. Fuel Pump berfungsi mensuplai bahan bakar dari tangki ke sistem bahan bakar.untuk model yang terpasang pada Yamaha Mio J menggunakan Fuel Pump elektrik yang rendah konsumsi listrik sehingga tidak terlalu memberatkan sistem kelistrikan lainnya. walaupu menggunakan fuel pump yang rendah konsumsi listrik namun kemampuan dan tekanan yang di hasilkan sudah teruji.



Add Logo Yamaha Writing Competition
Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
Sumber Artikel  Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah Yamaha Mio J dari : Yamaha-Motor.co.id

{ 5 komentar... read them below or add one }

king mengatakan...

memang keren kq ne Yamaha Mio J, G salah deh low themeanya Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah..
Di PRJ aja laku banyak ne motor,,,

Raditya A.B mengatakan...

memang keren kq ne Yamaha Mio J,tapi saya lebih suka honda vario 125... teknologinya lebih bagus,,,,, lebih irit

Modern Bedroom Design mengatakan...

wah kudu nabung dulu ne,,belum cukup uangnya,,,
tapi spesifikasi keren deh,,,
@Raditya : yah masa di bandingkan sama vario,,kelasnya beda ya mas,,kelas berapa cc mas ntu,,sama satu lagi Yamaha Mio J Harga sekitar Rp 12 jutaan,,,sedang motor yang mas sebutin berapaa?

Setya mengatakan...

Wah sloggannya bagus ne..
Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah,,,
kenyataannya gmn yaa?
jadi pengen buktiin diri ne,,,
kapan ne di semarang di adakan Test Buat Yamaha Mio J nyaa?

Hadi Santoso mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar